Kamis, 25 November 2010

cara memasang kotak reply

Cara memasang reply di kotak komentar blogspot, dengan adanya feature ini maka blog bro yang ber engine blogspot akan semakin menarik. Kegunaan dari reply adalah komentar bisa di reply atau dibalas dengan mudah, bila ada seseorang yang ingin memberikan sanggahan atau pendapat tambahan. Buat yuk, Penasaran? . . .



1.Log in ke account blogspot bro >> di dashboard click "settings"
2.Perhatikan "address bar" di browser bro. Lihat alamat url nya, deret angka di ujung kanan dari url tersebut adalah blog id milik bro.

Oke, sekarang setelah siap, ayo lanjut ke langkah-langkah bagaimana memasang tombol reply di kotak komentar pada blog berbasis blogspot :


1.Pertama, selalu lakukan asuransi alias pencegahan kecelakaan dengan cara : click "design" >> edit html >> click "download full template". Ini untuk bila terjadi kesalahan nantinya, jadi ada backup template yang belum diotak-atik.


2.Masih di halaman "edit html" >> centang "Expand Widget Templates".


3.Cari kode sebagai berikut : (Tips : Gunakan bantuan ctrl + F)


4.Kemudian, Copy kode di bawah ini dan paste di atas kode yang ada di langkah-3

[Reply]

Jangan lupa ganti PASTE-BLOG-ID-MU-DI-SINI dengan blog id berupa "angka" yang sudah bro peroleh di atas dan [Reply] bisa bro ganti dengan teks sesuka bro tapi enggak diganti juga enggak masalah.

5.Click "Save"
Viola! Sekarang blog bro sudah dilengkapi dengan tombol reply. Blogspot semakin menyenangkan bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar terbaru